Jerman Izinkan Pasangan Kekasih yang Terpisah akibat Pembatasan Covid-19 Bersatu Kembali, dengan Syarat…

Indonesiainside.id, Berlin – Jerman akan melonggarkan kontrol perbatasannya mulai Senin (10/8) nanti, untuk memungkinkan pasangan kekasih untuk bersatu kembali setelah beberapa bulan berpisah.

“Pengecualian akan berlaku untuk mitra Jerman dari negara-negara yang dianggap berisiko tinggi, dan pasangan harus memberikan beberapa bukti bahwa mereka menjalin hubungan sebelum pandemi,” kata kementerian dalam negeri, Jumat (7/8).

Dilansir Channel News Asia, sebagian besar perbatasan Uni Eropa (UE) ditutup untuk pelancong non-UE sejak Maret lalu, kecuali untuk pekerja esensial atau yang berstatus menikah dengan penduduk UE.

Di media sosial, para pasangan kekasih yang berpisah, menggemakan tagar #LoveIsEssential dan #LoveIsNotTourism, agar pemerintah mengizinkan mereka untuk bersatu kembali.

Beberapa negara Eropa termasuk Austria, Norwegia dan Denmark, memperhatikan seruan tersebut, memperkenalkan “visa sayang” yang membebaskan pasangan dari larangan perjalanan.

Di Jerman, pasangan harus menunjukkan undangan dari pasangan yang tinggal di Jerman dan menandatangani pernyataan yang mengonfirmasi bahwa mereka sedang menjalin hubungan. Mereka juga harus memberikan bukti, seperti stempel di paspor atau tiket pesawat, bahwa mereka pernah bertemu langsung di Jerman setidaknya satu kali atau bahwa mereka pernah tinggal bersama di luar negeri.

Komisi Eropa pada Jumat (7/8) memperbarui seruan bagi negara anggota Uni Eropa yang tersisa untuk membebaskan mitra warga negara Eropa yang belum menikah dari pembatasan perjalanan ke negara mereka. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here