Bus dan Truk Tabrakan di Jalan Tol, Sembilan Orang Tewas dan Tujuh Lainnya Terluka

Indonesiainside.id, Kairo – Sedikitnya sembilan orang tewas dan tujuh lainnya cedera, setelah sebuah mikrobus bertabrakan dengan truk kecil di jalan tol kota Banha di Delta Nil, sekitar 60 kilometer utara ibu kota Mesir, Kairo, Ahad (9/8).

Kantor berita pemerintah, MENA melaporkan bahwa para korban yang terluka segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Dalam laporan itu, juga disebutkan bahwa penyebab kecelakaan nahas itu, akibat kedua kendaraan yang sama-sama melaju dalam kecepatan tinggi.

Saksi mata di lokasi kejadian menuturkan bahwa Mikrobus dan truk kecil dari arah yang sama, melaju dalam kecepatan tinggi. Pada satu titik kedua kendaraan kehilangan kendali, dan akhirnya saling bertabrakan.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan dan merenggut ribuan nyawa setiap tahun terjadi di Mesir, yang memang memiliki catatan keselamatan transportasi yang buruk. Kecelakaan ini sebagian besar disebabkan pengemudi yang ugal-ugalan, kondisi jalan yang buruk, atau penegakan hukum lalu lintas yang buruk.

Badan statistik resmi negara itu mengatakan, lebih dari 8.000 kecelakaan di jalan terjadi pada 2018, serta menyebabkan lebih dari 3.000 nyawa melayang dan sekitar 12.000 orang terluka. (SD)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here