Istri Duta Besar Belanda Untuk Lebanon Tewas Karena Luka Ledakan

Asap membubung pasca ledakan dahsyat di sebuah gudang bahan peledak di Pelabuhan Beirut, Lebanon, Selasa (4/8). Agensi Anadolu/Houssam Shbaro

Indonesiainside.id, Ankara – Duta Besar Belanda untuk Lebanon, Jan Waltmans, kehilangan istrinya karena luka yang dideritanya akibat ledakan besar yang mengguncang pelabuhan Beirut, kata Kementerian Luar Negeri Belanda, Sabtu (8/8).

Dalam sebuah pernyataan sebelumnya, kementerian berduka atas kondisi luka parah yang diderita istri duta besar, Hedwig Waltmans-Molier, 56, akibat ledakan itu.

Sedikitnya 154 orang tewas dan 6.000 lainnya luka-luka dalam ledakan hari Selasa yang menyebabkan kerusakan material besar-besaran di beberapa tempat di ibu kota Lebanon.

Pejabat Lebanon mengatakan ledakan itu disebabkan oleh 2.750 ton amonium nitrat yang meledak, setelah disimpan secara tidak aman di pelabuhan selama enam tahun.

Pemerintah telah mengumumkan pembentukan komite investigasi untuk menyelidiki insiden tersebut, yang terjadi ketika Lebanon sedang mengalami krisis ekonomi terburuk. (mi/aa)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here