Setelah Bencana Besar di Beirut, Menteri Cantik Lebanon Ini Mundur

Indonesiainside.id, Beirut – Menteri Informasi Lebanon, Manal Abdel Samad mengumumkan pengunduran dirinya pada Ahad (9/8). Ini adalah pengunduran diri pertama dari pejabat eksekutif, sejak ledakan mematikan di pelabuhan, yang menewaskan lebih dari 150 orang, dan menghancurkan sebagian ibu kota.

“Setelah bencana besar di Beirut, saya mengumumkan pengunduran diri saya dari pemerintah,” katanya dalam pernyataan yang diberitakan oleh media lokal. Manal juga meminta maaf kepada publik Lebanon karena mengecewakan mereka.

Sementara itu, Kepala Gereja Maronit Lebanon juga meminta seluruh jajaran pemerintah untuk mundur atas kelalaian yang mengakibatkan ledakan pada Selasa (4/8), yang secara luas dipandang sebagai bukti mengejutkan dari busuknya para pejabat negara.

Para pengunjuk rasa Lebanon yang marah atas ledakan itu, berjanji untuk melakukan aksi demonstrasi lagi setelah bentrokan di jalan, pada Sabtu (8/8) malam di mana beberapa diantara mereka menyerbu gedung kementerian.

Patriark Maronit, Beshara Rai bergabung dengan para pengunjuk rasa yang mendesak kabinet Perdana Menteri Hassan Diab untuk mundur karena ledakan yang bisa digambarkan sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Tidaklah cukup bagi seorang anggota parlemen untuk mengundurkan diri di sini atau seorang menteri untuk mengundurkan diri di sana,” kata Rai. “Hal ini diperlukan, karena kepekaan terhadap perasaan orang Lebanon dan tanggung jawab besar yang diperlukan, agar seluruh pemerintah mengundurkan diri, karena tidak mampu memajukan negara.”

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here