Dua Paus Beluga Langka Dilepaskan ke Cagar Alam Laut Islandia

QIkan pauQs beluga

Indonesiainside.id, Reykjavik – Dua paus beluga dari akuarium Shanghai dilaporkan dilepaskan kembali ke laut di cagar alam Islandia, Senin (10/8). Para ahli konservasi mengungkapkan harapan untuk menciptakan model untuk mengumpulkan kembali sekitar 300 ikan paus beluga yang saat ini ada di sejumlah penangkaran di seluruh dunia.

Little White dan Little Grey, dua paus beluga betina berusia 13 tahun, meninggalkan kehidupan sebelumnya untuk menghibur pengunjung di Changfeng Ocean World, ketika mereka diterbangkan ke Teluk Klettsvik di Pulau Westman, Islandia, dalam sebuah kontainer yang dirancang khusus.

Pada Jumat (7/8), mereka dipindahkan dari fasilitas berbasis darat ke kolam perawatan di laut, di Teluk Klettsvik. Ini adalah pertama kalinya kedua paus tersebut berada di laut sejak mereka diambil dari pusat penelitian paus di Rusia pada 2011.

“Mereka akan tinggal di kolam perawatan selama beberapa minggu, sebelum dilepaskan ke tempat perlindungan yang lebih besar, kandang konservasi laut seluas 32.000 meter persegi yang akan menjadi rumah mereka,” kata juru bicara konservasi.

“Little Grey dan Little White akan membutuhkan waktu singkat untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan alam baru mereka, dan semua elemen luar ruangan sebelum dilepaskan ke tempat perlindungan yang lebih luas di Teluk Klettsvik,” tambahnya.

Setelah dirawat oleh manusia selama bertahun-tahun, kecil kemungkinannya Paus Beluga akan bertahan hidup di alam liar. Karenanya, kandang tersebut ditutup dengan jaring yang masih memungkinkan kehidupan laut, seperti ikan, untuk berenang. (SD)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here