Pelaku Penembakan di Gedung Putih Berhasil Dilumpuhkan

Indonesiainside.id, Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba-tiba dikawal keluar dari media center Gedung Putih pada Senin (10/8). Ternyata ada insiden penembakan terjadi di luar pagar Gedung Putih, dan pengawal presiden bertindak cepat, dengan alasan keselamatan presiden.

Trump kembali ke ruang media setelah beberapa menit dan memberitahukan bahwa seseorang ditembak oleh penegak hukum dan dibawa ke rumah sakit.

“Ada penembakan di luar Gedung Putih,” kata Trump. “Tampaknya terkendali dengan sangat baik. Tapi sebenarnya ada penembakan, dan seseorang dibawa ke rumah sakit. Saya tidak tahu kondisi orang tersebut.”

Dia mengatakan penembakan itu terjadi di dekat pagar di tepi halaman Gedung Putih. “Tidak ada orang lain yang terluka dalam penembakan itu,” tambahTrump, yang dilansir Arab News.

Dia memuji tanggapan cepat dari pengawal presiden dan mengatakan mereka akan memiliki rincian lebih lanjut tentang kejadian tersebut nanti. “Tidak ada detailnya, kami baru tahu sekarang,” kata Trump kepada wartawan.

Sebelumnya, beberapa menit saat jumpa pers, Trump dibawa keluar ruangan tanpa penjelasan apapun. Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Direktur Kantor Manajemen Anggaran Russ Vought juga dibawa keluar ruangan dan pintunya dikunci.

Trump mengatakan kepada wartawan bahwa dia dibawa ke Ruang Oval di luar ruang briefing setelah dia dikawal keluar.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here