17 Orang Tewas dalam Bentrokan antara Pemberontak Houthi dan tentara Yaman

Pemberontak Syiah al Houthi

Indonesiainside.id, Sanaa– Sedikitnya 17 orang tewas pada Kamis (13/8) dalam bentrokan antara pasukan pemerintah Yaman dan pemberontak Houthi. Bentrokan terjadi di Provinsi al-Jawf, Yaman timur laut, menurut keterangan dari sumber militer setempat.

“Sebanyak 15 pemberontak dan dua tentara pemerintah tewas, sementara puluhan orang lainnya dari kedua kubu mengalami luka-luka pagi ini (Kamis) dalam pertempuran di garis depan al-Alam,” kata sumber tersebut kepada Xinhua melalui telepon tanpa menyebutkan namanya.  “Pasukan pemerintah menyita sejumlah kendaraan militer dan senjata dari pemberontak,” tambah sumber itu.

Sementara kelompok Houthi, yang menguasai sebagian besar provinsi tersebut, belum berkomentar mengenai hal ini. Area al-Alam terletak beberapa mil di sebelah timur Kota al-Hazm yang dikuasai Houthi di pusat Provinsi al-Jawf.

Yaman telah terperosok dalam perang saudara sejak akhir 2014, ketika kelompok pemberontak Syiah yang didukung Iran merebut sebagian besar wilayah utara negara itu dan memaksa pemerintah Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi keluar dari Sanaa, ibu kota Yaman.  (AA/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here