Dua Polisi Tewas Dalam Serangan di Kashmir

Warga melewati barikade yang dijaga tentara paramiliter India saat penerapan karantina wilayah (lockdown) guna membendung penyebaran pandemi COVID-19 di Kota Srinagar, Kashmir yang dikuasai India, Minggu (26/7/2020). Xinhua/Javed Dar

Indonesiainside.id, Kashmir – Dua polisi tewas dan satu terluka dalam sebuah serangan kelompok militan di Kashmir yang dikuasai India pada Jumat (14/8), kata pihak kepolisian setempat.

Rombongan polisi itu diserang di daerah Nowgam di pinggiran Kota Srinagar, ibu kota musim panas Kashmir yang dikuasai India.

“Kelompok militan hari ini menembak secara brutal ke arah rombongan polisi di dekat area Bypass Nowgam. Tiga personel polisi terluka dan mereka segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, di mana dua orang akhirnya tewas,” kata seorang perwira senior polisi yang ditempatkan di Srinagar.

Pascaserangan itu, pihak berwenang segera mengerahkan pasukan pemerintah ke lokasi kejadian untuk mencari kelompok militan yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Sejauh ini belum ada penangkapan atas para tersangka.

Laporan menyebutkan kelompok militan itu berhasil melarikan diri setelah melakukan serangan.

Serangan tersebut, yang memicu kepanikan di Srinagar, terjadi menjelang perayaan Hari Kemerdekaan ketika pihak berwenang memperingatkan kewaspadaan di wilayah itu guna mencegah upaya kelompok militan mengganggu perayaan resmi.

Di setiap kantor pusat distrik dan kota besar, termasuk Srinagar, pihak berwenang memasang barikade di jalan dan merazia kendaraan.

Perang gerilya telah berlangsung sejak 1989 antara kelompok militan dan pasukan India yang ditempatkan di wilayah tersebut. Para militan biasanya menyerang pasukan pemerintah dengan menggunakan tembakan atau serangan granat.

Baku tembak antara kedua belah pihak terjadi sesekali di seluruh wilayah itu.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here