Juru Bicara Komunitas Yahudi: Banyak Orang UEA Ingin Mengunjungi Israel

Presiden Pusat Komunitas Yahudi Dubai (JCC) Solly Wolf

Indonesiainside.id, Yerusalem–Banyak Uni Emirat Arab (UEA) sedang menunggu kesempatan untuk mengunjungi Israel, kata pemimpin komunitas Yahudi di negara Teluk itu pada Sabtu. Presiden Pusat Komunitas Yahudi Dubai (JCC) Solly Wolf mengatakan jumlah orang Yahudi di UEA sekarang melebihi 1.500.

“Orang-orang Yahudi di UEA akan senang menerima orang Israel yang diharapkan mengunjungi negara itu segera,” kata Solly Wolf kepada Perusahaan Penyiaran Israel. “Ada banyak orang di sini di UEA  menunggu kesempatan untuk mengunjungi Israel,” katanya.

Pada hari Kamis (13/8), Presiden AS Donald Trump mengumumkan normalisasi antara Israel dan UEA, dalam sebuah langkah yang mencegah rencana kontroversial Israel untuk mencaplok sebagian besar Tepi Barat yang diduduki. Kesepakatan itu diharapkan akan ditandatangani dalam waktu tiga minggu.

UEA adalah negara Arab ketiga yang memiliki hubungan diplomatik penuh dengan Israel setelah Mesir dan Yordania.  Mengenai kesepakatan Israel-UEA, juru bicara Yahudi tersebut mengungkapkan bahwa dia sebelumnya telah menerima beberapa petunjuk tentang hal itu dari seorang pejabat UEA.

“Dua bulan lalu, salah satu pejabat UEA memberi tahu saya bahwa akan mendengar kabar baik pada pertengahan Agustus,” katanya.

Pemimpin komunitas tersebut mengatakan bahwa jumlah orang Yahudi di UEA sekarang melebihi 1.500. (AA / NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here