Israel Melancarkan Serangan Baru di Jalur Gaza

13 tahun diblokade, pemuda -emuda Palestina makin kreatif. Mereka menerbangan balon udara dilengkapi api, yang membuat Israel ketakutan

Indonesiainside.id, Jalur Gaza– Pasukan Israel melancarkan serangan udara baru terhadap posisi Hamas di Gaza pada Ahad (16/8). Zionis juga menutup zona penangkapan ikan di sekitar wilayah Palestina sebagai tanggapan atas serangan roket dan kembang api yang diluncurkan ke wilayahnya.

Serangan Israel terjadi setelah ketegangan meningkat selama seminggu ini. Termasuk serangan pada Sabtu malam di sepanjang perbatasan Gaza-Israel, klaim militer Israel.  Lusinan warga Palestina  “membakar ban, melemparkan bahan peledak dan granat ke pagar keamanan dan mencoba mendekati mereka,” menurut militer Israel.

Kemarahan Palestina yang telah lama membara meningkat sejak Israel dan Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis sepakat untuk memulihkan hubungan diplomatik, sebuah tindakan yang oleh rakyat Palestina dianggap sebagai pengkhianatan oleh Negara Teluk.

Pada hari-hari sebelum kesepakatan UEA diumumkan, Israel melakukan serangan berulang pada malam hari terhadap target yang terkait dengan kelompok pejuang Hamas yang mengendalikan wilayah Gaza.  Penjajah mengatakan serangan itu sebagai tanggapan atas bom rakitan yang diikat ke balon dan layang-layang yang diterbangkan ke Israel selatan, menyebabkan ribuan hutan kebakaran.

Nelayan menjadi Korban

Menyusul serangan sebelumnya pekan ini, Israel pada Rabu memblokir zona pencarian ini di pesisir Gaza dari 15 mil laut menjadi delapan. Tindakan penjajah seperti ini telah sering digunakan dengan dalih tanggapan atas serangan dari pihak Gaza.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here