Jenderal Rusia Vyacheslav Gladkikh Tewas dalam Ledakan Bom di Suriah

Mayor Jenderal Vyacheslav Gladkikh

Indonesiainside.id, Moskow– Seorang jenderal besar Rusia tewas dan dua prajurit lainnya terluka dalam ledakan bom di pinggir jalan di Suriah, ungkap otoritas Moskow pada Selasa (18/8). Bom ranjau yang ditanam di pinggir jalan membunuh perwira militer Rusia berpangkat tinggi dan melukai dua prajurit lainnya.

Bahan peledak rakitan itu meledak saat konvoi pasukan Rusia dalam perjalanan dari provinsi Deir er-Zor di Suriah timur ke pangkalan udara Rusia Khmeimim. Personel medis tidak dapat menyelamatkan mayor jenderal yang segera dievakuasi dari lokasi kejadian.

Selain jenderal yang terbunuh, dua tentara Rusia lainnya terluka. Menurut RBK Rusia, Mayor Jenderal Vyacheslav Gladkikh, yang menjabat sebagai wakil komandan pasukan gabungan ke-36, tewas dan bertugas di Wilayah Trans-Baikal.

Seperti dilaporkan, 15 tentara pemerintah tewas di Suriah akibat serangan udara yang dilakukan Israel di bagian timur negara itu sehari sebelumnya. Pejabat militer yang tewas itu diberikan penghargaan oleh otoritas lokal Rusia. (AA/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here