Netanyahu Ancam akan Membunuh Para Pemimpin Palestina

Sayap bersenjata milih Hamas yang paling ditakuti Israel, Izzuddin al-Qassam

Indonesiainside.id, Jerusalem–Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Rabu (19/8) mengancam akan membunuh para pemimpin perlawanan Palestina di Jalur Gaza. Penjajah mengintensifkan penggerebekan selama seminggu terakhir seiring dengan pengetatan blokade di Gaza.

“Hamas dan [kelompok] Jihad Islam harus menyadari bahwa apa yang terjadi pada mereka terakhir kali akan menjadi dua kali lipat dan tiga kali lipat sekarang, termasuk penargetan,” kata Netanyahu, merujuk pada pembunuhan seorang komandan Jihad Islam terkemuka oleh Israel pada November lalu.

Netanyahu memperingatkan Hamas bahwa Israel menganggap setiap balon pembakar sebagai rudal. “Kami telah memukul Hamas sejak 11 malam, dan kami akan melakukan lebih banyak jika perlu,” katanya.

Tentara penjajah telah mengintensifkan penggerebekannya di Gaza selama seminggu terakhir bersama dengan pengetatan blockade. Mereka juga melarang masuknya bahan bakar untuk satu-satunya pembangkit listrik di Gaza, membuat wilayah Palestina jatuh ke dalam kegelapan.

Delegasi keamanan Mesir berada di Gaza dua hari lalu dalam upaya memulihkan gencatan senjata antara faksi Palestina dan Israel.  (AA/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here