Akhir Agustus Pegawai Negeri Arab Saudi Siap Kembali Bekerja

Perempuan Saudi - MC Donald
Ilustrasi wanita arab saudi. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Riyadh– Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi pada Sabtu (22/8) mengumumkan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) di negara itu akan kembali bekerja mulai 30 Agustus mendatang. Seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency, keputusan itu diambil berdasarkan laporan kesehatan di kota dan kegubernuran Saudi, ujar pihak kementerian, seraya menambahkan bahwa para pegawai harus mematuhi langkah pencegahan anti-coronavirus selama jam kerja mereka.

PNS yang berisiko tinggi terpapar coronavirus tidak termasuk dalam keputusan tersebut. Selain itu, jumlah pegawai di setiap departemen yang akan diizinkan untuk bekerja dari jarak jauh tidak lebih dari 25 persen.

Arab Saudi telah memerintahkan penutupan tempat-tempat kerja di sebagian besar sektor pemerintahan dan swasta sejak awal penyebaran virus tersebut.  Sebelumnya pada hari yang sama, Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan 1.184 kasus baru Covid-19, sehingga total kasus terkonfirmasi di negara itu bertambah menjadi 306.370.

Adapun angka kesembuhan, jumlahnya meningkat menjadi 78.441 setelah terdapat 1.374 pasien sembuh baru yang dilaporkan, sementara jumlah kematian akibat penyakit itu mencapai 3.619 usai 39 pasien meninggal ditambahkan dalam 24 jam terakhir. (Ant/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here