Kecuali Makanan dan Obat, Israel Larang Barang Impor Masuk Gaza

Anak-anak Palestina menggunakan lilin untuk penerangan saat belajar di Khan Yunis, Gaza, Selasa (18/8/2020). Mustafa Hassona - Anadolu Agency

Indonesiainside.id, Gaza–Israel melarang semua impor kecuali makanan dan perlengkapan medis ke Jalur Gaza, demikian keterangan seorang pejabat Palestina kepada Anadolu Agency, pada Ahad (23/8). Israel melarang impor bahan bakar ke Gaza sejak pekan lalu.

“Semua perusahaan telah diberitahu tentang keputusan Israel untuk menghentikan masuknya semua komoditas dan barang, kecuali makanan dan obat-obatan,” kata pejabat tersebut, yang meminta tidak disebutkan namanya.

Tidak ada komentar dari pemerintah Israel atas laporan tersebut. Israel telah mengurangi impor bahan bakar ke Gaza sejak pekan lalu sebagai bagian dari pemberian hukuman atas peluncuran balon bom api dari jalur Gaza.

Sejak 2007, Jalur Gaza telah menderita di bawah blokade Israel yang melumpuhkan dan telah merampas ekonomi sekitar dua juta penduduk Gaza dari banyak komoditas penting, termasuk makanan, bahan bakar, dan obat-obatan. (AA/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here