Maskapai Bayar Perawatan Medis Hingga Pemakaman Penumpang Jika Terinfeksi Covid-19

Maskapai Virgin Atlantic

Indonesiainside.id, Jakarta – Virgin Atlantic akan membayar perawatan medis, karantina di hotel, dan bahkan biaya pemakaman jika penumpangnya menderita Covid-19.

Maskapai AS akan memberikan asuransi Covid-19 secara gratis kepada semua penumpang yang menggunakan layanannya mulai 24 Agustus 2020 hingga 31 Maret 2021.

Asuransi itu mencakup biaya medis, karantina dan repatriasi. Dalam biaya repatriasi, maskapai juga menanggung biaya pemakaman dan biaya membawa pulang jenazah penumpang yang terinfeksi.

Pemberitahuan ini dipublikasikan di situs web perusahaan. Dengan demikian, jumlah nasabah asuransi yang berhak atas penyakit hingga 654.000 dolar AS, dengan syarat tiket pulang pergi harus dipesan langsung dari maskapai.

Cakupan berlaku untuk semua kelas kursi, usia dan lama perjalanan. Setelah mendarat di tempat tujuan, penumpang bebas menggunakan alat transportasi lain, mengunjungi semua tujuan dan tetap ditanggung jika terjadi infeksi dari aktivitas tersebut.

Untuk tamu yang membeli tiket sekali jalan, periode pertanggungan berlangsung 12 jam setelah mendarat. Namun, asuransi tidak tersedia untuk penerbangan satu arah yang berangkat pada tanggal 31 Maret dan 1 April.

Pada akhir Juli, Emirates juga mengumumkan polis serupa bagi penumpang yang menggunakan layanan tersebut, tetapi dengan nilai asuransi rendah dan waktu untuk diasuransikan juga lebih singkat, hingga 31 Oktober.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here