Ingin Eksplorasi Luar Angkasa, Dubai Luncurkan Misi ke Bulan Pada 2024

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum penguasa Dubai. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Dubai – UEA akan mengirim misi pertama ke bulan pada tahun 2024. Rencana itu diumumkan pada hari Sabtu(26/9) sebagai bagian dari peluncuran program strategi Pusat Luar Angkasa Mohammed bin Rashid 2021-2031.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, menyetujui strategi baru, yang bertujuan untuk membentuk program terpusat dalam dekade mendatang.

Hal itu untuk meningkatkan daya saing global dan kemitraan strategis sektor luar angkasa di negaranya, serta membangun fase baru dari potensi Emirat di bidang eksplorasi ruang angkasa dan teknologi dan industri terkait lainnya.

Di akun Twitter-nya, Sheikh Mohammed bin Rashid mengatakan: “Ambisi UEA di sektor luar angkasa untuk mengeksplorasi, merencanakan, dan membuat masa depan. Pemuda, insinyur, dan perintis kami membuka cakrawala baru di bidang sains, teknologi, dan inovasi di sektor penting ini untuk masa depan dunia kita. ”

Dia menambahkan, “Sektor luar angkasa di negara ini mewakili anak sungai sektor luar angkasa Arab dengan pengalaman yang diperoleh dan pengetahuan yang telah dikembangkan dan kemitraan strategis yang telah diadakan. Program masa depan untuk melatih kader nasional di sektor luar angkasa dan pembangunan satelit akan didukung oleh ilmu pengetahuan, data dan inovasi lembaga penelitian akademis dan ilmiah di dunia Arab dan dunia untuk kepentingan umat manusia. ”

Pemimpin Dubai itu menekankan bahwa strategi dan program masa depan yang dikembangkan oleh UEA di sektor luar angkasa meningkatkan posisinya di klub negara-negara perintis dalam eksplorasi ruang angkasa dan pengembangan kerja sama internasional di sektor ini.

“Karena mereka mendukung ekonomi dan inovasi berbasis pengetahuan dan memenuhi syarat generasi kader nasional yang cakap yang memperoleh pengetahuan dan pengalaman, dan menginspirasi generasi pemuda Arab di wilayah ini dan meningkatkan ambisi, tantangan, dan keunggulan mereka di segala bidang,” katanya dilansir Gulf News.

Sheikh Mohammed melihat dengan kerja tim pusat tersebut maka kebijakan dasar dari strategi yang menetapkan fase baru kerja sama antara sektor luar angkasa nasional dan lembaga internasional dan memberikan faktor kualitatif yang meningkatkan potensi negara untuk bersaing di sektor luar angkasa internasional.

Strateginya mencakup Program Luar Angkasa Nasional UEA dan mencakup lima komponen dasar dari Proyek Eksplorasi Mars Emirates ‘Hope Probe’ 2117.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here