Temukan Berlian 9,07 Karat di Taman Nasional Arkansas, Manajer Bank Nyaris Menangis Tak Percaya

Ilustrasi berlian terbesar kedua yang dilelang di AS. Foto: voa

Indonesiainside.id, Arkansas – Seorang manajer bank Amerika menemukan berlian seberat 9,07 karat di Taman Nasional Arkansas di bagian Crater of Diamonds State Park. Ia sebelumnya mengira permata berharga itu hanyalah sepotong kaca.

Kantor berita Associated Press mengutip keterangan tertulis Taman Nasional Arkansas, Jumat (25/9), mengatakan Kevin Kinard dari Maumelle menemukan berlian terbesar kedua dalam sejarah penemuan dalam 48 tahun terakhir di taman tersebut.

Kinard mengatakan dia dan teman-temannya mengangkut peralatan penyaringan ke tempat tersebut. Kinard sering mengunjungi Crater of Diamonds State Park sejak ia masih kecil, tetapi tidak pernah menemukan berlian sebelumnya.

Crater of Diamonds adalah sebuah wilayah penghasil berlian yang terbuka untuk umum. Hal tersebut memungkinkan orang untuk menambang berlian dan menyimpan apa yang mereka dapatkan dari taman tersebut.

“Saya hanya mengayak sekitar sepuluh menit sebelum saya mulai berjalan,” katanya. “Apa pun yang tampak seperti kristal, saya ambil dan memasukkannya ke dalam tas.”

Saat mencari di bagian tenggara dari area pencarian berlian seluas 15 hektar itu, Kinard mengambil kristal seukuran marmer yang memiliki bentuk bulat.

“Kelihatannya menarik dan berkilau, jadi saya memasukkan ke dalam tas dan terus mencari,” kata Kinard. “Saya hanya mengira itu mungkin kaca.” katanya.

Beberapa jam kemudian, Kinard dan rekan-rekannya singgah di Pusat Penemuan Berlian di taman tersebut, tempat pekerja taman mengidentifikasi temuan pengunjung dan mendaftarkan berlian yang ditemukan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here