Sumpah Serapah Muncul Setelah Debat Panas Donald Trump Vs Joe Biden

Debat antara petahana Donald Trump dan Joe Biden. Foto: VOA

Indonesiainside.id, Washington – Reaksi bermunculan pascadebat calon presiden AS, Selasa (29/9), malam antara petahana Presiden Donald Trump dari Partai Republik dan penantangnya dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden. Muncul juga kritik tajam mengenai berlangsungnya acara ini.

Ronna McDaniel, Ketua Komite Nasional Partai Republik, usai debat mencuit bahwa “Selama sembilan puluh menit, @realDonald Trump mengemukakan alasan yang meyakinkan, mendominasi dan mengagumkan untuk terpilih kembali dan membawa Joe Biden ke tugas mendukung kebijakan-kebijakan radikal yang akan menaikkan pajak, menghancurkan lapangan pekerjaan dan membuat komunitas kita kurang aman.” katanya dilansir VOA News, Kamis(1/10).

Tim Murtaugh, Direktur Komunikasi Tim Kampanye Trump, mengatakan kepada VOA bahwa kinerja presiden “sangat hebat.” “Apa yang disaksikan pemirsa adalah Presiden Trump yang memimpin dalam setiap kesempatan debat, dan menurut saya apa yang mereka lihat adalah Joe Biden yang lemah, yang mencari-cari seseorang untuk menyelamatkannya,” kata Murtaugh.

Sementara itu tokoh-tokoh Demokrat menyebut debat itu dimenangkan oleh mantan Wakil Presiden Biden. Mereka mengatakan kinerja Trump memberi alasan luas untuk tidak memberinya masa jabatan kedua.

“Donald Trump telah mengecewakan negara ini dengan kebohongannya, kefanatikannya, dan kepemimpinannya yang ceroboh,” cuit Senator Cory Booker dari New Jersey, pesaing Biden dalam memperebutkan nominasi calon Presiden Demokrat awal tahun ini. Booker secara khusus mengecam presiden karena menolak mengutuk supremasi kulit putih, malah mendesak mereka untuk “bersiap.”

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here