Erdogan Berharap Trump dan Istrinya Segera Pulih dari Covid-19

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengenakan masker untuk pertama kalinya di depan umum dalam kunjungannya ke Pusat Medis Walter Reed pada Sabtu (11/7). ABC News

Indonesiainsideid, Jakarta – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan harapannya agar presiden dan ibu negara Amerika Serikat segera pulih dari Covid-19.

“Saya sangat berharap mereka dapat menjalani masa karantina tanpa kendala apa pun dan segera sehat kembali,” kata Erdogan via Twitter.

Pada Jumat pagi, Donald Trump mengumumkan bahwa dia dan istrinya, Melania Trump, dinyatakan positif Covid-19. Pengumuman itu dikeluarkan beberapa jam setelah Hope Hicks, salah satu penasihat Trump, terjangkit Covid-19.

“Kondisi Presiden dan Ibu Negara baik-baik saja saat ini dan mereka berencana untuk tetap berada di rumah di Gedung Putih selama pemulihan,” kata Sean P. Conley, dokter Gedung Putih, dalam sebuah pernyataan.

Sejumlah perwakilan negara asing, kepala negara dan kepala pemerintahan menyampaikan harapan dan doa agar Presiden Amerika Serikat Donald Trump serta ibu negara AS, Melania Trump, lekas sembuh setelah keduanya dinyatakan positif tertular Covid-19, Jumat.

Presiden Dewan Eropa Charles Michel mengatakan Covid-19 merupakan pertarungan yang dihadapi bersama-sama oleh warga dunia. “Di mana pun kita berada,” kata Michel lewat akun Twitter resminya.

“Saya berharap @realDonaldTrump (akun Twitter resmi Donald Trump, red) dan @Flotus (akun resmi Melania Trump, red) cepat sembuh,” ia menambahkan.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, lewat akun resminya di Twitter @BorisJohnson mengatakan, “Saya berharap keduanya lekas pulih dari virus corona”. 

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here