Amerika Perluas Tes Setelah Kasus Covid-19 Bermunculan di Sekolah

siswa sekolah di Texas (AP)

Indonesiainside.id, Washington– Distrik-distrik sekolah terbesar di Amerika Serikat (AS) meluncurkan rencana ambisius untuk melakukan tes Covid-19 kepada siswa dan staf di tengah meningkatnya infeksi di kalangan remaja dan anak-anak di sekolah. Sementara itu, Los Angeles Unified School District juga meluncurkan program pengujian komprehensif serupa.

New York City menjadwalkan pengujian Covid-19 terhadap 10 hingga 20 persen siswa dan staf di setiap gedung sekolah sebulan sekali mulai hari Kamis (1/10). Pengujian dilakukan di saat gelombang terakhir dari 1 juta lebih siswa di distrik tersebut mulai kembali ke sekolah untuk pertama kalinya dalam enam bulan.

Rencana tes Covid-19 di sekolah itu merupakan hasil dari kesepakatan yang dirundingkan pihak kota pada September lalu dengan serikat guru demi mencegah voting aksi mogok. “Setiap sekolah akan menjalani tes. Dilakukan setiap bulan. Dan dilakukan secara ketat,” kata Wali Kota New York Bill de Blasio.

Sang wali kota telah mendorong pembukaan kembali sekolah, menjadikan distrik itu sebagai salah satu dari segelintir distrik besar di AS yang kembali menggelar kelas tatap muka. Pembukaan sekolah mendapat penolakan dari banyak guru dan orang tua siswa yang khawatir bahwa mengumpulkan banyak orang di gedung-gedung lama akan meningkatkan risiko penyebaran virus corona.

Sementara itu, Los Angeles Unified School District meluncurkan program pengujian yang sama komprehensif dan mahalnya guna membantu menentukan kapan waktu yang aman untuk melanjutkan kembali kelas tatap muka. Distrik tersebut memulai tahun ajaran baru pada Agustus lalu dengan sistem pembelajaran jarak jauh untuk seluruh 600.000 siswanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here