Masyarakat Kasta Terendah India Mengamuk Setelah Dua Gadis Kelompoknya Diperkosa Beramai-ramai Hingga Meninggal

Protes menentang pemerkosaan di India. Foto; bbc

Indonesiainside.id, Mumbai – Gelombang kemarahan meletus di India setelah wanita kedua dari kasta Dalit – kasta terendah- meninggal karena diperkosa beramai-ramai oleh dua pria di Uttar Pradesh.

Pada hari yang sama, seorang gadis remaja berusia 19 tahun juga meninggal setelah diperkosa sekelompok pria dari kasta atas pada peristiwa sebelumnya.

Melansir laman SCMP, Sabtu(3/10) gadis dari kasta Dalit yang terpinggirkan itu meninggal dalam perawatan di rumah sakit setelah diperkosa beramai-ramai pada Selasa(29/9).

“Gadis berusia 22 tahun itu diduga diperkosa oleh dua pria pada Selasa dan meninggal saat dibawa ke rumah sakit,” kata polisi di negara bagian utara Uttar Pradesh.

Serangan terbaru itu terjadi beberapa bulan setelah empat pria dihukum gantung karena pemerkosaan dan pembunuhan seorang siswi di sebuah bus di Delhi pada 2012.

Polisi mengatakan bahwa dua pria melakukan perbuatan terkutuk dalam peristiwa terbaru itu telah ditangkap atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan beramai-ramai, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang identitas mereka.

Polisi juga menambahkan investigasi sedang dilakukan dan para tersangka dapat diadili di pengadilan lebih cepat melalui jalur khusus.

Dijelaskan, Ibunya menemukan gadis itu di depan pintu rumah dalam kondisi parah dan nyaris tidak bisa berdiri. Dia ditolong oleh seorang tukang becak yang mengantarnya hingga ke rumah.

“Seorang tukang becak membawanya pulang. [Dia] diturunkan di depan rumah kami. Anak saya hampir tidak bisa berdiri atau berbicara, ”lansir NDTV mengutip ucapan ibunya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here