Trump Dipindahkan ke Pusat Medis Militer, Kim Jong Un Doakan Agar Lekas Pulih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un duduk bersama sebelum pertemuan pribadi disela ktt kedua AS-Korut di Metropole Hotel di Hanoi, Vietnam, Rabu (27/2/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Leah Millis/djo

Indonesiainside.id, Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dipindahkan ke kamar khusus di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, selama beberapa hari ke depan, menurut juru bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany, Jumat.

Ia mengatakan pemindahan tersebut sebagai langkah antisipasi usai Trump dinyatakan positif Covid-19. “Presiden Trump tetap bersemangat, memiliki gejala ringan dan bertugas sepanjang hari,” kata McEnany melalui pernyataan.

“Atas rekomendasi ahli medis dan dokternya, Presiden akan bertugas dari kantor kepresidenan di Walter Reed selama beberapa hari ke depan,” lanjutnya.

Dokter mendesak langkah tersebut sehingga Trump dapat segera mendapat perawatan jika diperlukan, menurut pejabat Gedung Putih. Sumber yang mengetahui kondisi itu mengatakan bahwa Trump mengalami demam ringan.

Sementara itu, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim surat yang mengungkapkan rasa simpatinya terhadap Trump. Dia mendoakannya agar sehat dan lekas pulih dari virus corona.

KCNA memberitakan bahwa Kim menyampaikan rasa simpati dan “salam hangatnya” untuk Trump beserta istri. “Ia sangat berharap agar mereka lekas pulih,” menurut KCNA. “Ia berharap mereka pasti bisa melewatinya.”

Trump dan Kim menjalin hubungan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan mengelar pertemuan pertama antara presiden AS dan pemimpin Korut. Trump pernah mendeklarasikan bahwa mereka “jatuh cinta” setelah saling bertukar surat.

Upaya untuk menekan Korut agar menyerahkan program nuklirnya dengan imbalan penghapusan sanksi gagal setelah sejumlah pertemuan yang mengarah pada kesepakatan denuklirisasi kandas. Namun kedua pemimpin tersebut masih berbalas pesan. (Aza/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here