Positif Covid-19, Trump: Saya Tidak Bisa Dikurung di Kamar

Presiden Amerika Donald Trump. Foto: Voa

Indonesiainside.id, Washington – Presiden AS Donald Trump menolak untuk dikarantina di Gedung Putih. Dia mengaku tidak bisa dikurung untuk karantina dalam kamar yang berada di Gedung Putih.

“Saya tidak bisa dikurung di kamar di lantai atas,” ujar Trump yang muncul untuk mengabarkan kondisi terkini kesehatannya pada Sabtu (3/10).

Dalam video berdurasi empat menit dari Walter Reed Medical Center, rumah sakit tempat dia memperoleh perawatan medis untuk infeksi Covid-19, Trump mengatakan bahwa dia merasa tidak enak badan namun akan segera pulih.

“Saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa saya mulai merasa membaik,” kata Trump.

“Kau tidak tahu [apa yang terjadi] beberapa hari ke depan. Saya kira itu ujian sebenarnya, jadi kita akan melihat apa yang terjadi selama beberapa hari ke depan.”

Seperti pula Trump, ibu negara Melania Trump dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis. “Saya kira kami akan mendapatkan hasil yang sangat bagus. Sekali lagi, selama beberapa hari ke depan, kami mungkin akan tahu dengan pasti,” tambah dia.

Sebelumnya, seorang pejabat Gedung Putih mengatakan kepada wartawan bahwa kondisi Trump “sangat memprihatinkan” dalam 24 jam terakhir, dan akan menjadi “kriits” dalam 48 jam ke depan.

“Kami masih belum jelas menuju pemulihan penuh,” kata pejabat itu. (Aza/AA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here