Paris Masuk Zona Merah karena Lonjakan Kasus Covid-19

Orang-orang berjalan di jalanan Champs Elysees pada hari pertama pesta belanja musim panas (summer sale) di Paris, Prancis, Rabu (15/7/2020).Xinhua/Aurelien Morissard

Indonesiainside.id, Paris – Paris dan wilayah Ile-de-France ditempatkan dalam tingkat kewaspadaan maksimum Covid-19 pada Minggu malam dan akan diberlakukan lebih banyak pembatasan pada Selasa (6/10).

Ibu kota Prancis itu menjadi kota besar terbaru yang ditempatkan di tingkat tersebut, salah satu dari tiga kota yang ditetapkan Kementerian Kesehatan untuk menentukan tingkat risiko terkait penyebaran virus.

Kantor Perdana Menteri Jean Castex mengatakan langkah-langkah pembatasan tambahan akan diumumkan pada Selasa, dan konferensi pers akan diadakan dengan Menteri Kesehatan Olivier Veran pada Senin pukul 11.30 waktu setempat.

Restoran akan tetap buka jika mereka mengikuti protokol kesehatan, tetapi bar akan tutup mulai Selasa selama 15 hari. Ketentuan protokol akan diumumkan pada Senin.

Menurut Kementerian Kesehatan Prancis, kasus virus korona di seluruh negeri naik 12.565 pada Minggu menjadi 619.190, sementara jumlah kematian bertambah 32 orang, sehingga totalnya menjadi 32.230 orang.

Jumlah pasien yang sedang dirawat di rumah sakit mencapai 4.264 orang, 893 di antaranya dalam perawatan intensif. (Aza/AA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here