Pengacara Ini jadi Wanita Kulit Hitam Pertama yang Memimpin Partai Biru Kanada

Annamie Paul

Indonesiainside.id, Toronto–Pengacara Toronto Annamie Paul, 47, dinobatkan sebagai pemimpin baru Partai Hijau, menjadi wanita kulit hitam pertama yang memimpin partai politik besar di Kanada. Paul terpilih untuk menggantikan Elizabeth May.

“Kami melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dalam politik Kanada. Pendudukan telah merenggut identitas asli saya,” katanya dikutip CBC.

Ibu dua anak ini adalah anak seorang imigran dari Karibia, yang menggambarkan dirinya sebagai ‘keturunan seorang budak’. Paul, yang berkulit hitam dan Yahudi, dianggap sebagai calon terdepan menuju pemungutan suara terakhir karena dia telah mengumpulkan uang paling  sebesar 206.000 AS Dolar dan mengumpulkan sejumlah dukungan dari mantan kandidat Partai Hijau.

Dia bangga dengan kemenangannya dan menggambarkannya sebagai momen bersejarah setelah hasil pemilihan sela Ottawa diumumkan.  “Kami melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dalam politik Kanada. Pendudukan telah merenggut identitas asli saya,” katanya dikutip AFP.

Ia mengatakan, di bawah kepemimpinannya, partainya akan menekankan dua prioritas yaitu mengembangkan jaringan jaminan sosial untuk semua warga dan menangani krisis perubahan iklim.

Paul, dinilai salah satu kandidat yang lebih moderat yang ikut dalam pemilihan kepemimpinan ini. Ia mencalonkan diri dalam agenda lingkungan yang kuat yang katanya akan membantu Kanada melawan perubahan iklim, yang dia sebut “ancaman eksistensial bagi kehidupan manusia.”

“Anda telah mencocokkan pemimpin dengan tantangan kali ini. Kami perlu menyesuaikan partai dengan kebutuhan saat ini. Partai itu adalah Partai Hijau Kanada. Kami adalah partai untuk saat ini,” katanya dalam pidato kemenangannya.  “Partai-partai lain hanya kehabisan ide. Mereka kelelahan secara intelektual. Ini adalah momen yang menuntut kepemimpinan yang berani dan berani dan ini adalah sesuatu yang tidak kita lihat dalam pidato terakhir dari tahta,” katanya dikutip CBN.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here