Tentara Inggris Bakal Terlibat Pendistribusian Vaksin Corona

Sejumlah personel tentara Inggris melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Foto: xinhua

Indonesiainside.id, London – Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada Ahad (4/10) menyatakan, angkatan bersenjata Inggris akan dilibatkan dalam pendistribusian vaksin corona saat negara itu berusaha menekan lonjakan tajam kasus infeksi.

“Gabungan NHS (National Health Service) dan angkatan bersenjata akan dilibatkan untuk mengurus logistik guna mewujudkan hal ini, mewujudkan peluncuran (vaksin),” kata Hancock dalam konferensi virtual tahunan Partai Konservatif.

“Sebab ini bukan hanya soal mengembangkan vaksin kemudian mengujinya, seperti yang dilakukan saat ini, tetapi ini soal meluncurkan vaksin sesuai prioritas, sesuai kebutuhan klinis,” ujarnya.

“Kami telah menetapkan urutan orang yang akan mendapatkannya, kami menetapkan itu dalam draf sembari menunggu data klinis akhir,” katanya, seraya menambahkan bahwa vaksin Covid-19 adalah “harapan besar” untuk mengendalikan pandemi.

Sementara itu, Hancock mengonfirmasi bahwa aplikasi NHS Covid-19, yang merupakan bagian dari upaya pemerintah Inggris untuk memperkuat kapabilitas pengujian dan penelusuran kontak dekat, telah diunduh sebanyak 15 juta kali.

Dia menambahkan bahwa negara itu telah “bekerja sekeras mungkin untuk mendapatkan vaksin secepat mungkin.”

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memperingatkan bahwa situasi pandemi coronavirusdi Inggris mungkin akan terus “tidak stabil hingga Natal”.

“Saya harus memberitahu Anda secara terus terang bahwa situasi ini akan terus tidak stabil hingga Natal, bahkan mungkin akan tetap begitu untuk waktu yang lebih lama,” katanya dalam sebuah wawancara dengan program televisi Andrew Marr Show di saluran BBC.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here