24 Juta Siswa Kembali Sekolah, Filipina Klaim Kemenangan Melawan Pandemi

Indonesiainside.id, Manila – Lebih dari 24 juta siswa sekolah dasar dan sekolah menengah di seluruh Filipina kembali ke sekolah pada Senin (5/10). Menteri Pendidikan Leonor Briones memuji langkah tersebut sebagai kemenangan pemerintah atas pandemi virus corona.

“Hari ini, kami membuka sekolah kami,” kata Briones dalam pidatonya, menandai dimulainya tahun ajaran baru secara resmi. “Hari ini, kami mengklaim kemenangan atas kapal perusak (Covid 19). Ayo kelas kita mulai!”

Dia mengatakan bahwa 24,7 juta siswa mendaftar tahun ini, dengan 22,52 juta di sekolah umum dan 2,17 juta di sekolah swasta. Dia menambahkan bahwa para siswa tetap akan didukung oleh orang tua, keluarga, dan 866.512 guru di seluruh wilayah Filipina.

“Kami menyatakan kemenangan kami atas Covid-19, penghancur kehidupan kami, penghancur ekonomi dan masyarakat kami,” katanya, seraya menambahkan bahwa pemerintah tidak akan membiarkan Covid-19 menghancurkan pendidikan anak-anak dan masa depan mereka. “Dengan pasukan pendukung yang begitu besar, sektor pendidikan terjamin terlepas dari Covid-19.”

Briones mengatakan bahwa pertanyaan sering muncul tentang apakah kementeriannya siap untuk membuka sekolah, bahkan ketika negara bergulat dengan meningkatnya jumlah infeksi dari hari ke hari.

“Sekalipun sulit, kami harus melakukannya. Pendidikan tidak bisa menunggu. Pelajar kita tidak bisa menunggu. Prosesnya terus kita lanjutkan agar bisa memberikan harapan dan kontinuitas, serta berkontribusi dalam normalisasi kegiatan di tanah air. Kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi,” jelasnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here