Kaca Pembatas Bakal Dipasang di Debat Kedua Pilpres AS

Donald Trump dan Mike Pence.

Indonesiainside.id, Washington – Kaca pembatas akan dipasang pada acara debat calon wakil presiden (cawapres) Amerika Serikat, Rabu, yang akan menghadirkan pasangan petahana Wakil Presiden AS Mike Pence dan pasangan dari Joe Biden, Kamala Harris.

Komisi yang mengurusi acara debat itu mengatakan pemasangan kaca pemisah bertujuan mengurangi risiko penularan COVID-19.

Debat dua calon wakil presiden itu dijadwalkan berlangsung di Salt Lake City, enam hari setelah Presiden AS Donald Trump mengumumkan dirinya positif tertular COVID-19.

Dalam beberapa hari terakhir, Pence dan Harris terkonfirmasi negatif COVID-19 dan wakil presiden AS telah bekerja dari rumah sepanjang akhir pekan dan tidak berada di Gedung Putih.

Sejumlah staf Gedung Putih dan politisi Partai Republik, termasuk tiga senator, terkonfirmasi positif COVID-19, penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2.

Komisi Debat Presiden, lembaga yang mengurusi acara tersebut, mengatakan dua kandidat wakil presiden akan ditempatkan dalam jarak yang terpisah lebih dari 3,7 meter. Tidak hanya itu, jumlah tamu yang diperbolehkan hadir juga dibatasi oleh penyelenggara. Seluruh tamu juga akan menjalani pemeriksaan dan siapapun yang tidak mengenakan masker akan “dikeluarkan dari tempat acara,” kata komisi terkait.

Dalam acara debat presiden pertama minggu lalu, sejumlah anggota keluarga Presiden Trump tidak mengenakan masker dan mereka duduk di barisan depan tamu undangan.

“Jika Senator Harris ingin membangun benteng di sekelilingnya, silakan,” kata juru bicara Mike Pence, Katie Miller.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here