Mahasiswa Yahudi Terluka dalam Serangan di Jerman

Polisi Jerman

Indonesiainside.id, Berlin– Seorang pelajar Yahudi terluka kemarin setelah diserang oleh seorang pria yang menggunakan sekop di luar sinagoga agama di Hamburg, Jerman utara, kata polisi. Kota Hamburg, bagian utara Jerman menjadi lokasi seorang mahasiswi Yahudi diserang oleh seorang pria keturunan Kazakhstani kemarin, kutip AFP.

Pelajar perempuan berusia 26 tahun itu berulang kali dipukul di kepala ketika dia mencoba memasuki sinagoga dalam sebuah serangan yang dikutuk oleh Menteri Luar Negeri Haiko Maas sebagai ‘anti-Semit yang menjijikkan’.  Polisi kemudian dikerahkan untuk melindungi sinagoga dan menangkap pria berusia 29 tahun itu, yang mengenakan seragam gaya militer Jerman.

Menurut laporan kantor berita DPA, petugas polisi menemukan selembar kertas yang berisi lambang Nazi, swastika di sakunya. Wanita itu berhasil melarikan diri dari penyerangnya dan diberi bantuan medis darurat oleh seorang pejalan kaki sebelum dia dikirim ke rumah sakit, kata badan tersebut.

Seorang juru bicara polisi mengatakan bahwa tersangka, seorang Jerman kelahiran Kazakhstan. Polisi mengatakan pelaku terlihat menderita gangguan mental yang membuat interogasinya sulit.

Pemimpin Kongres Yahudi Dunia, Ronald Lauder, mengutuk serangan itu.  Ronald mengatakan insiden itu terjadi setahun setelah dua orang ditembak mati oleh seorang ekstremis yang mencoba menyerang sebuah sinagoga di kota Halle, Jerman timur.

Presiden Konferensi Rabi Ortodoks Jerman, Avichal Apel, menggambarkan serangan itu sebagai kejutan terbaru bagi komunitas Jerman.  Kejahatan anti-Semit meningkat di Jerman dalam beberapa tahun terakhir dengan 2.032 pelanggaran meningkat 13 persen dari 2018. *

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here