Setelah Gedung Putih, Covid-19 Melintas Tembok Pentagon

Indonesiainside.id, New York–Komandan Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) bersama dengan pimpinan tertinggi militer saat ini menjalani proses karantina setelah Covid-19 terdeteksi menular di badan keamanan negara. Meski Covid-19 telah melintasi tembok Pentagon, Departemen Pertahanan negara itu kemarin bersikeras tidak ada perubahan dalam kesiapan operasional atau kemampuan misi Angkatan Bersenjata AS.

Kepala Staf Gabungan Militer AS melakukan karantina sendiri setelah orang nomor dua di lembaga Penjaga Pantai AS dinyatakan positif Covid-19 pasca-pertemuan tingkat atas di Pentagon minggu lalu, kata pejabat AS pada Selasa (6/10). Pejabat pertahanan AS, yang berbicara tanpa menyebut nama, menekankan bahwa petinggi militer, terkecuali wakil komandan Penjaga Pantai AS Laksamana Charles Ray, sejauh ini semuanya dinyatakan negatif dan masih menjalankan tugas mereka.

Karantina para pemimpin militer adalah dampak terbaru dari penyebaran Covid-19 di eselon pemerintahan, termasuk di Gedung Putih dan Senat AS, dan kepada presiden sendiri.  Karantina akan menghalangi kepala dinas untuk bertemu secara langsung untuk membahas masalah terbesar yang memengaruhi militer AS dan operasinya, yang hampir semuanya melibatkan banyak dinas, kutip laman The Washington Post.

Karena mereka membutuhkan akses ke komunikasi yang aman, banyak pejabat Pentagon tidak dapat bekerja melalui telepon, dan banyak yang telah kembali bekerja di gedung yang sebagian besar kantornya tidak memiliki jendela. Para pemimpin penting di lembaga itu hanya bertemu seminggu sekali.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here