Penularan Turun Sao Paulo Izinkan Tempat Hiburan Buka

Sao Paulo Izinkan pembukaan bioskop dan wahana hiburan lainnya.

Indonesiainside.id, Sao Paulo – Sao Paulo di Brasil, kota terbesar di Amerika Selatan, akan mengizinkan pembukaan kembali bioskop, teater, museum, dan tempat-tempat budaya lainnya mulai Sabtu (10/10), menyusul penurunan kasus coronavirus baru (COVID-19) dan tingkat rawat inap di rumah sakit, demikian disampaikan otoritas setempat pada Jumat (9/10).

Langkah baru ini akan memungkinkan bioskop, teater, dan tempat-tempat budaya dibuka kembali dengan menerapkan sejumlah pembatasan. Selain itu, bar, restoran, dan pertokoan juga akan diizinkan buka lebih lama.

Pengumuman tersebut disampaikan setelah digelarnya kembali kelas tatap muka di sekolah-sekolah negeri dan swasta, dengan tingkat okupansi 35 persen dan penerapan protokol sanitasi.

Pusat-pusat perbelanjaan juga diizinkan untuk meningkatkan batas jumlah pengunjung harian mereka, dan taman hiburan diperbolehkan buka kembali dengan jumlah pengunjung yang terbatas.

Sao Paulo, yang terletak di bagian selatan Brasil, merupakan tempat kasus pertama COVID-19 di Amerika Latin terdeteksi pada 26 Februari lalu.

Sao Paulo memasuki karantina wilayah pada 24 Maret, dan hingga saat ini, Negara Bagian Sao Paulo telah menyumbang sekitar seperempat dari total kasus dan kematian akibat COVID-19 di Brasil.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here