PM Otoritas Palestina Kecam Kegagalan Dunia untuk Menghentikan Israel

Indonesiainside.id, Ramallah– Menteri Luar Negeri Otoritas Palestina (OP) Riyad al-Maliki mengecam masyarakat internasional karena gagal menghentikan pelanggaran penjajah Israel terhadap Palestina dan sebaliknya hanya memberikan pidato retoris. Riyad al-Maliki juga mengayakan komunitas internasional hanya banyak berpidato tanpa melakukan tindakan nyata, katanya pada hari Jumat (9/10).

Rakyat Palestina “menghadapi ancaman eksistensial yang mengancam hak kebebasan mereka dan hak untuk menentukan nasib sendiri,” kata kantor berita resmi Palestina (WAFA) mengutip al-Maliki selama pertemuan dengan Gerakan Non-Blok.  “Situasi kritis di Palestina yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, sebagian besar mencerminkan kelemahan serius dari sistem internasional,” yang “puas dengan pidato tanpa tindakan nyata untuk menghentikan praktik ilegal Israel,” katanya.

Gerakan Non Blok didirikan di ibu kota Yugoslavia Beograd pada tahun 1961 jauh dari polarisasi kamp-kamp Perang Dingin pada saat itu dan saat ini terdiri dari 120 anggota yang mewakili kepentingan dan prioritas negara berkembang di beberapa benua. (NE/AA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here