Rusia Ingin Mendaftar Vaksin EpiVacCorona Kamis Depan

Indonesiainside.id, Moskow-Rusia diperkirakan akan mendaftarkan vaksin kedua yang potensial, EpiVacCorona pada Kamis depan. Vaksin yang diproduksi oleh Pusat Virologi dan Bioteknologi Vektor yang berbasis di Siberia ini dikatakan telah menyelesaikan uji tahap kedua bulan lalu.

Pengumuman itu muncul setelah pihak berwenang Moskow sedang mempertimbangkan untuk menutup bar dan klub malam untuk mengekang penyebaran virus corona gelombang kedua. Hal ini dilakukan menyusul lonjakan kasus infeksi harian pada jumlah tertinggi hari ini sejak pandemi dimulai.

Jaringan media RBC melaporkan bahwa kantor wali kota Moskow ingin menutup tempat hiburan tersebut, tetapi tindakan tersebut tidak akan diterapkan terhadap restoran tersebut.  “Kami perlu mengurangi jumlah orang di ibu kota. Jika tidak, kami mungkin harus memberlakukan pembatasan ketat seperti yang dilakukan musim semi lalu,” lapor media.

Selain itu, otoritas kesehatan juga menyarankan masyarakat, terutama individu berusia 65 tahun ke atas, untuk tinggal di rumah akhir pekan ini karena Kremlin tidak berencana untuk memberlakukan kembali penguncian.  Hingga saat ini tercatat sebanyak 12.126 kasus infeksi baru sehingga jumlah kumulatifnya saat ini mencapai 1.272.238 kasus.

Pada 11 Mei, kasus infeksi harian tertinggi tercatat 11.656 kasus ketika tindakan penguncian yang ketat diberlakukan secara nasional. Saat ini, total 201 kematian juga dilaporkan selama 24 jam terakhir dan menjadikan jumlah kematian di Rusia menjadi 22.257.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here