Tentara Pakistan Dukung Penuh Azerbaijan di Nagorno-Karabakh

Nagorno-Karabakh

Indonesiainside.id, Islamabad – Panglima angkatan bersenjata Pakistan mengatakan pasukannya mendukung penuh posisi Azerbaijan di Nagorno-Karabakh yang diduduki oleh Armenia.

Duta Besar Azerbaijan untuk Pakistan Ali Alizada bertemu dengan Ketua Komite Kepala Staf Gabungan Jenderal Nadeem Raza di markas Staf Gabungan di kota garnisun Rawalpindi untuk membahas masalah kepentingan bilateral dan keamanan regional, menurut pernyataan oleh Hubungan Masyarakat Antar-Layanan (ISPR) – sayap media tentara Pakistan.

Panglima pasukan militer menegaskan kembali hubungan persaudaraan antara kedua negara dan mengatakan hubungan kedua negara itu dibangun di atas fondasi yang kuat.

“CJCSC [Ketua Komite Kepala Staf Gabungan] mengatakan Angkatan Bersenjata Pakistan mendukung penuh posisi Azerbaijan di Nagorno-Karabakh, yang sejalan dengan beberapa resolusi Dewan Keamanan PBB yang diadopsi dengan suara bulat,” menurut ISPR.

Duta besar Ali Alizada berterima kasih kepada Nadeem Raza atas dukungan Pakistan untuk tujuan yang adil bagi Azerbaijan.

“Senang memanggil Jenderal Nadeem Raza, Ketua JCSC Pakistan dan membahas cara-cara untuk lebih memperkuat hubungan militer secara bilateral antara negara-negara yang bersaudara ini,” tweetnya setelah pertemuan itu.

Minggu lalu, Kementerian Luar Negeri Pakistan membantah laporan media India bahwa Pakistan bertempur bersama pasukan Azerbaijan melawan Armenia di Nagorno-Karabakh yang diduduki dan menyebut laporan itu “tidak bertanggung jawab, spekulatif, dan tidak berdasar.”

Kementerian itu juga mengatakan mendukung posisi Azerbaijan di Nagorno-Karabakh, yang sejalan dengan beberapa resolusi Dewan Keamanan PBB yang diadopsi dengan suara bulat.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here