Bekerja Demi Keluarga di Tanah Air, Pengantar Makanan Asal Indonesia Meninggal Kecelakaan di Sydney

Uber Eats

Indonesiainside.id, Sydney – Seorang pekerja delivery makanan asal Indonesia Dede Fredy (36 tahun) meninggal setelah mengalami kecelakaan di Sydney pada 27 September lalu. Disebutkan, bahwa Dede Fredy tinggal sendirian di Australia, dan bekerja sebagai pengantar makanan demi membiayai keluarganya di Indonesia.

Serikat pekerja Transport Workers Union (TWU) dalam keterangan persnya menjelaskan, ada dua pekerja delivery yang tewas dalam tabrakan terpisah saat sedang bekerja.

TWU menjelaskan, Dede Fredy tewas pada hari Minggu (27/09/2020) atau tiga hari setelah tabrakan dengan mobil di daerah Marrickville, Sydney, saat bekerja untuk Uber Eats, salah satu aplikasi pengantar makanan, lansir ABC News, Senin(12/10).

Sementara pekerja delivery lainnya Xiaojun Chen (43) yang bekerja untuk Hungry Panda tewas setelah tabrakan dengan bus di daerah Zetland, Sydney, pada 29 September.

“Kami menyampaikan belasungkawa bagi kerabat dan keluarga mereka. Hal ini memilukan, tak berperasaan dan brutal karena sistem yang seharusnya melindungi pekerja seperti Dede dan Xiaojun, bahkan tidak tahu bahwa mereka telah mati,” kata Michael Kaine, ketua serikat pekerja TWU Australia.

Seorang jurubicara Uber dalam pernyataan kepada pers menjelaskan, pihaknya telah melaporkan kematian Dede Fredy kepada pihak terkait, yaitu SafeWork New South Wales, begitu mereka mengetahui kejadian ini.

Dikatakan, Uber juga telah menghubungi pihak kepolisian dan menawarkan bantuan yang diperlukan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here