Enggan Berlakukan Kembali Lockdown, PM Inggris Segera Umumkan Langkah Baru Atasi Krisis Virus Corona

skynews

Indonesiainside.id, London – Perdana Menteri (PM) Boris Johnson akan mengumumkan langkah-langkah baru untuk mengatasi krisis pandemi virus corona yang berkembang di Inggris, Senin (12/10) hari ini.

Pemerintah bergerak cepat untuk bekerja lebih dekat dengan para pemimpin lokal dari wilayah yang paling parah terkena dampak di Inggris.

Pemerintah berusaha keras menahan lonjakan kasus Covid-19 saat ini, serta berusaha meredam kemarahan warga, yang meningkat di beberapa wilayah Inggris bagian utara dan tengah. Namun diketahui, PM Johnson enggan untuk memberlakukan kembali lockdown nasional yang dianggap akan menghambat sektor ekonomi yang sedang berjuang.

Robert Jenrick, Menteri Perumahan Inggris, menolak untuk merinci langkah-langkah baru yang akan diumumkan Johnson. Tetapi dia menyampaikan bahwa akan lebih banyak pekerjaan dilakukan berkoordinasi dengan para pemimpin lokal.

“Selain aturan dasar yang berlaku untuk seluruh negeri, kami merancang kerangka kerja untuk wilayah yang kasus virusnya sangat parah,” kata Jenrick kepada Sky News. “Kami ingin hubungan kerja yang intens antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Jadi, kami mengambil tindakan di komunitas tersebut, dan merancang tindakan bersama dengan orang-orang yang paling mengetahui wilayah tersebut.”

Jenrick mengatakan para pemimpin lokal akan lebih terlibat dalam pelacakan kontak, dan bahwa akan ada lebih banyak panduan tentang perjalanan, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tetapi pemerintah mungkin harus berbuat lebih banyak untuk meredam kemarahan yang berkembang di wilayah Inggris bagian utara, di mana beberapa daerah masih berada dalam pembatasan yang diperketat selama berminggu-minggu.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here