Israel Melarang Warga Palestina Memasuki Kebun Zaitun Mereka

Seorang wanita tua Palestinian mencoba menyelamatkan pohon zaitun yang ditebang pasukan penjajah Israel. Foto: PIC

Indonesiainesiainside.id, Ramallah—Penjajah Israel mengeluarkan 20 perintah militer yang mencegah warga Palestina memasuki kebun zaitun milik sendiri. Kejadian ini terjadi di Tepi Barat, salah satu wilayah Palestina yang diduduki, menurut seorang pejabat setempat.

Walid Assaf, kepala Komite Nasional Menentang Tembok dan Permukiman yang berafiliasi dengan Organisasi Pembebasan Palestina, mengatakan kepada Anadolu Agency Senin.  Penjajah Israel mengeluarkan keputusan yang mencegah orang Palestina memasuki tanah mereka sendiri “meskipun ada serangan pemukim Yahudi di tanah pertanian. milik orang Palestina. ”

Assaf menekankan bahwa keputusan tersebut terutama menargetkan pemilik tanah Palestina.  Dia menunjukkan bahwa berdasarkan keputusan tersebut, Israel bertujuan untuk merebut ratusan hektar tanah Palestina.

Meskipun belum ada komentar dari otoritas Israel tentang klaim pejabat tersebut, mereka umumnya menjelaskan langkah-langkah tersebut dengan mengutip “alasan keamanan”.  Sejak panen zaitun dimulai pada 7 Oktober, pemukim Yahudi telah melakukan serangan terhadap para petani di berbagai tempat di Tepi Barat yang diduduki.

Perdana menteri Israel telah memberi tahu para pejabat untuk mengizinkan pembangunan 5.000 unit permukiman lagi di Tepi Barat yang diduduki, TV7 Israel News, sebuah situs berita Israel, melaporkan pada akhir September.  Benjamin Netanyahu telah meminta Dewan Tertinggi Israel untuk Perencanaan dan Pembangunan diadakan di Tepi Barat setelah berakhirnya liburan Yahudi pada awal Oktober.

Pemerintah Israel tidak membenarkan atau membantah perkembangan tersebut. Dalam beberapa pekan terakhir, para pemimpin pemukim Israel telah memprotes kegagalan Netanyahu untuk mendorong dewan agar menyetujui proyek permukiman.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here