Ketua Oposisi Malaysia Anwar Ibrahim Dipanggil Polisi, Datanya Bocor

Anwar Ibrahim (usnews)

Indonesiainside.id, Jakarta – Polisi Diraja Malaysia akan memanggil ketua oposisi Anwar Ibrahim menyusul laporan dari Umno mengenai bocornya 121 anggota parlemen yang diklaim mendukung dirinya sebagai perdana menteri baru.

Direktur Departemen Investigasi Kriminal Huzir Mohamed mengatakan penyelidikan dimulai setelah Anggota Parlemen Umno Ahmad Nazlan Idris melaporkan kepada polisi pada Jumat terkait daftar nama-nama tersebut.

“Kasus ini sedang diperiksa di bawah Bagian 505 (b) KUHP terkait tindakan menimbulkan ketakutan bagi publik dan Bagian 233 dari Komunikasi dan Multimedia Act 1998 terkait konten yang menyinggung atau mengancam,” kata Huzir dalam pernyataannya dilansir Anadolu, Senin(12/10).

Huzir mengatakan total enam laporan polisi telah diajukan kepada Presiden Partai Keadilan Rakyat itu dan Anwar akan datang pada Selasa pukul 09.00 waktu setempat.

Huzir mengingatkan masyarakat untuk tidak membagikan informasi yang belum diverifikasi.

“Polisi tidak segan-segan menindak mereka yang diketahui menyebarkan berita palsu atau informasi yang tidak diverifikasi sehingga membingungkan masyarakat,” kata Huzir.

Laporan polisi Ahmad Nazlan pada Jumat dengan tegas menolak dukungannya atas pernyataan yang mendukung Anwar sebagai perdana menteri berikutnya.

Sejak itu, beberapa anggota parlemen Umno lainnya juga telah melaporkan kepada polisi terkait daftar nama-nama tersebut

Anwar dan istrinya akan bertemu dengan Yang di-Pertuan Agong pada Selasa untuk menunjukkan klaim mayoritas dukungan parlemen untuk membentuk pemerintahan baru menggantikan Muhyiddin Yassin.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here