Presiden Polinesia Positif Covid-19 Setelah Kembali dari Prancis

Foto aerial suasana sepi Place de l'Etoile dan the Arc de Triomphe di tengah karantina wilayah akibat merebaknya COVID-19 di Paris, Prancis, Rabu (1/4/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Pascal Rossignol/wsj.

Indonesiainside.id, Wellington – Presiden Polinesia Prancis Edouard Fritch pada Selasa mengatakan bahwa dirinya positif terinfeksi Covid-19 usai kembali dari Prancis.

Meski mengetahui adanya risiko perjalanan, presiden melanjutkan kunjungannya ke Prancis untuk “menangani berbagai isu penting bagi Polinesia Prancis,” menurut pernyataan pemerintah.

Presiden mengikuti protokol kesehatan Tahiti dan dinyatakan negatif Covid-19 tiga hari sebelum kembali dari Prancis, bunyi pernyataan tersebut. Selama di Prancis, Presiden Fritch bertemu Perdana Menteri Jean Castex dan Presiden Emmanuel Macron, menurut pernyataan.

Polinesia Prancis menghadapi gelombang baru wabah Covid-19, dengan total kasus hampir mendekati 2.800, yang 633 di antaranya merupakan kasus aktif.

Polinesia berencana membangkitkan kembali sektor ekonomi dan pariwisata yang terkena imbas pandemi Covid-19, dengan kembali membuka perbatasannya pada Juli dan menghapus persyaratan isolasi wajib. (Aza/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here