Cegah Virus Corona, Arab Saudi Gunakan Robot untuk Disinfeksi Masjidil Haram

Indonesiainside.id, Makkah – Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci mengumumkan akan menambah jumlah robot yang digunakan untuk mendisinfeksi Masjidil Haram. Lebih dari 4.500 liter bahan sterilisasi digunakan setiap hari untuk menjadikan lingkungan masjid yang aman dan sehat.

“Kepresidenan bekerja dengan standar tertinggi untuk mengintensifkan operasi sterilisasi di Masjidil Haram dan alun-alun luarnya, untuk memberikan tingkat kesiapan tertinggi dan untuk menerapkan tindakan pencegahan,” kata Direktur Departemen Perlindungan Lingkungan dan Pengendalian Epidemi, Hassan Al-Suwairi, kepada Arab News.

Dia mengatakan bahwa presidensi sedang mempelajari semua opsi untuk memekanisasi teknologi dan mengadaptasinya untuk melayani para jamaah dan menciptakan lingkungan yang aman dan sehat di mana mereka dapat melaksanakan ritual ibadah dengan nyaman.

Al-Suwairi mengatakan bahwa robot khusus digunakan untuk sanitasi guna mengimbangi penemuan terbaru dan menggunakan perangkat teknologi terbaik dalam perang melawan virus corona.

“Robot pintar, yang digunakan dalam sterilisasi dan perlindungan lingkungan di ruang tertutup, bekerja dengan sistem kontrol otomatis yang diprogram pada program sebelumnya, dengan unit atomisasi berkinerja tinggi,” katanya.

Al-Suwairi juga menambahkan, peluncuran robot presisi tinggi itu akan berkontribusi mengurangi penyebaran virus corona dan penyakit serta epidemi lainnya. “Robot ini melakukan sterilisasi internal pada enam tingkat, yang meningkatkan kekuatan dan keamanan kesehatan lingkungan, dan secara cerdas menganalisis persyaratan sanitasi sesuai dengan skenario penggunaan. Ia bekerja dari lima hingga delapan jam tanpa campur tangan manusia,” tambahnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here