Covid-19: Thailand Catat Kasus Pertama Infeksi Lokal setelah Satu Bulan

Indonesiainside.id, Bangkok– Thailand mencatat kasus pertama infeksi lokal Covid-19 setelah sebulan melibatkan pasangan Myanmar yang tinggal di Mae Sot. Kedua kasus itu termasuk di antara 10 infeksi Covid-19 yang dilaporkan di Thailand dalam waktu 24 jam.

Pusat Administrasi untuk Situasi Covid-19 (CCSA) mengatakan pasangan itu, yang terdiri dari seorang pria senior berusia 63 tahun dan istrinya, 53 tahun, tinggal di Mae Sot di provinsi Tak.  Pasangan itu tidak menunjukkan gejala Covid-19. Mereka tidak pernah meninggalkan Mae Sot atau melakukan perjalanan ke Myanmar baru-baru ini.

“Mereka terdeteksi terinfeksi virus selama deteksi kontak aktif di Mae Sot setelah kasus Covid-19 melonjak di Myanmar,” menurut pernyataan CCSA dikutip Bernama.

Hingga saat ini, Thailand telah mencatat total 3.679 kasus Covid-19 dengan 59 kematian. Selama 24 jam terakhir, selain dua infeksi lokal, delapan adalah kasus impor yang melibatkan tujuh pria Thailand dan satu orang asing yang kembali dari luar negeri. (NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here