Tank T-72 Armenia dan Sistem Rudal Hancur Dalam Pertempuran

Tank T-72 milik Armenia hancur. Foto: net

Indonesiainside.id, Baku – Militer Azerbaijan terus melakukan operasi untuk membebaskan wilayah yang diduduki oleh Armenia, kata Kementerian Pertahanan negara itu, Selasa(20/10).

Dalam sebuah pernyataan, kementerian tersebut mengatakan operasi melawan pasukan Armenia berlanjut sepanjang malam di Aghdara, Aghdam, Fuzuli, Hadrut, Jabrayil, Qubadli dan Zangilan.

Pasukan Armenia melepaskan tembakan ke garis pertahanan tentara Azerbaijan dengan peluru artileri dan mortir, tambah pernyataan itu.

“Tentara Azerbaijan menghancurkan dua tank T-72, sistem rudal empat grad, satu howitzer D-30 dan lima kendaraan milik pasukan Armenia,” katanya juga.

Menurut pernyataan itu, beberapa tentara Armenia dilumpuhkan dalam operasi tersebut, dan situasi di garis depan berada di bawah kendali tentara Azerbaijan.

Gencatan senjata baru, yang kedua sejak permusuhan di sekitar Nagorno-Karabakh yang diduduki Armenia dimulai pada 27 September, diumumkan pada hari Sabtu dan berlaku pada tengah malam, tetapi Armenia segera melanggar gencatan senjata tersebut dengan melakukan serangan terhadap warga sipil.

Itu dicapai antara Baku dan Yerevan setelah gencatan senjata 10 Oktober, yang dimaksudkan untuk memungkinkan pertukaran tahanan dan pemulihan jenazah korban perang, tapi beberapa jam kemudian dilanggar oleh serangan rudal Armenia di kota Ganja, Azerbaijan.

Pihak berwenang Azerbaijan mengatakan 60 warga sipil telah tewas dan 270 lainnya luka-luka sejak 27 September, tetapi mereka belum mengungkapkan kerugian militer.

Jumlah rumah yang rusak dalam serangan Armenia telah mencapai lebih dari 1.700, bersama dengan 90 bangunan tempat tinggal dan 327 fasilitas sipil, menurut pejabat Azerbaijan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here