Trump Menyebut Fauci sebagai ‘Masalah Besar’, Mengklaim Korban Corona di AS Mungkin Mencapai 800.000

Dr Anthony Fauci/XH

Indonesiainside.id, Washington–Presiden AS Donald Trump mengecam pakar termuka Amerika Serikat untuk penyakit menular Dr Anthony Fauci,  atas langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran Coivid-19. Dalam satu rekaman audio, Trump menyebut Fauci sebagai “masalah besar”.

Dia menekankan bahwa jika AS terus mendengarkan instruksi Fauci, negara itu akan menghadapi 800.000 kematian karena pandemi Covid-19.  “Semua orang lelah mendengar tentang Fauci dan orang-orang bodoh ini. Mereka salah,” katanya.

Menurut Trump,  setiap Fauci muncul di televisi pasti ada masalah, tapi masalahnya lebih besar jika dia dipecat. “Fauci adalah masalah besar. Jika saya mendengarkan dia, kita akan menghadapi sekitar 700.000 hingga 800.000 kematian; kita malah berhasil menyelamatkan 2,2 juta orang,” kata Trump.

Pernyataan itu dilaporkan dirilis selama kampanye Trump di Las Vegas. Fauci dalam wawancara dengan program “60 Minutes” oleh stasiun televisi CBS pada hari Ahad mengatakan dia tidak terkejut Trump positif Covid-19.

Menurutnya, Trump menghadiri kampanye tersebut di depan umum tanpa mengenakan masker. Fauci juga menolak aksi kampanye Trump yang menggunakan petikan dari materi kampanyenya. (NE)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here