Azerbaijan Jatuhkan 5 Drone Armenia dan Rebut Kembali Banyak Daerah

Artileri ditembakkan dalam perang Armenia vs Azerbaijan. Foto: BTV

Indonesiainside.id, Baku – Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengonfirmasi pasukannya telah menembak jatuh lima kendaraan udara tanpa awak (UAV) atau drone milik Armenia Jumat (23/10).

Dua UAV Armenia dihancurkan oleh unit-unit pertahanan udara dan dua lainnya “dijatuhkan dengan peralatan khusus,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan pada Jumat.

UAV kelima yang mencoba terbang ke arah wilayah Aghjabedi” dijatuhkan pada malam. Pasukan Azerbaijan juga menembak jatuh tujuh drone Armenia sejak Selasa.

Kemenangan di Medan Perang

Operasi militer berlanjut dengan intensitas yang berbeda-beda sepanjang Kamis kemarin dan memanas pada malam hari, kata kementerian itu dalam pernyataan lain.

“Serangan hebat dilakukan terhadap militer Armenia di Fuzuli, Jabrayil, dan Gubadli, beberapa benteng musuh telah dihancurkan, wilayah penting dan dataran tinggi juga telah dibebaskan,” sebut pernyataan itu.

“Sumber utama dan infrastruktur militer musuh di sepanjang garis depan rusak parah,” lanjut mereka.

Menurut otoritas Azerbaijan, unit-unit militer Armenia sekarang kehabisan perlengkapan militer, senjata, amunisi, dan bahkan makanan.

“Karena kurangnya jumlah tentara reguler untuk mempertahankan posisi pertempuran, warga sipil dipaksa untuk menggantikan para tentara,” sebut pernyataan itu.

Prajurit yang dibawa dari wilayah Tavush dan Sisian di Armenia ke Nagorno-Karabakh menolak untuk terlibat dalam pertempuran dan meninggalkan posisi mereka.

Bebaskan 13 Desa

Tentara Azerbaijan membebaskan 13 desa baru dari pendudukan Armenia di Kaukasus selatan, ungkap presiden Azerbaijan pada Jumat.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here