Ketua BKSAP DPR RI: Macron Contoh Pemimpin Negara yang Islamofobia dan Rasis, Mari Boikot Produk Prancis

Netizen melambungkan hashtag #Boycottfranceproducts di Twitter. Foto: Twitter

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mengajak warga Indonesia untuk memboikot produk-produk Prancis. Dia menilai Presiden Prancis Emmanuel Macron adalah conroh pemimpin yang Islamofobia diskriminatif dan rasis.

Seruan itu disampaikan Fadli Zon sebagai tanggapan atas pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang dinilai diskriminatif dan rasis. Menurut Fadli Zon, pernyataan Presiden Perancis Macron telah melukai banyak umat Islam di seluruh dunia.

“Ini contoh pemimpin negara yang Islamophobia diskriminatif dan rasis. Mari kita boikot produk-produk Perancis,” seru anggota DPR dari Gerindra ini pada Selasa lewat cuitannya.

Anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Toriq Hidayat ikut mengutuk penerbitan kembali karikatur Charlie Hebdo dengan dalih kebebasan. Menurut Toriq, karikatur Nabi asal media Prancis itu telah melukai hati Muslim di seluruh dunia.

“Kebebasan berekspresi tidak memberikan izin kepada siapa pun untuk melukai perasaan orang lain,” tegas dia.

Awal bulan ini, Presiden Prancis Emmanuel Macron menggambarkan Islam sebagai agama “dalam krisis” dan mengumumkan rencana membuat undang-undang yang lebih keras untuk menangani apa yang disebutnya “separatisme Islam” di Prancis.

Selama beberapa hari terakhir, Prancis juga membiarkan pemasangan karikatur dan gambar yang menghina Nabi Muhammad di beberapa bangunan di negara itu. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here