Namanya Dijadikan Jalan di Abu Dhabi, Ini Kata Jokowi…

Indonesiainside.id, Jakarta – Jalan Al-Ma’arid, salah satu jalan utama di Abu Dhabi, pada Senin (19/10), berganti nama menjadi jalan Presiden Joko Widodo. Penggantian nama jalan tersebut, bertepatan dengan ulang tahun pertama pelantikan presiden Jokowi untuk masa jabatan kedua.

Merespons hal tersebut, presiden Jokowi mengatakan bahwa itu adalah suatu kehormatan baginya dan negara Republik Indonesia. “Ini adalah pengakuan dan kehormatan, tidak hanya untuk saya, tetapi untuk Indonesia.” tulis presiden Jokowi di media sosial. Ia juga berharap hubungan kedua negara akan lebih saling menguatkan, dan bermanfaat bagi masyarakat UEA dan Indonesia.

Duta Besar Indonesia untuk UEA, Husin Bagis, menjelaskan kepada Arab News, bahwa inisiatif untuk mengganti nama jalan dengan nama Presiden Joko Widodo datang dari Yang Mulia Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan. Bagis menambahkan bahwa jalan tersebut dekat dengan lokasi kompleks baru Kedutaan Besar Indonesia, yang saat ini sedang dibangun.

Menurut kantor berita UEA WAM, putra mahkota telah mengarahkan para pejabat untuk membangun sebuah masjid yang juga akan dinamai Joko Widodo, di Area Diplomatik Abu Dhabi, sebagai pengakuan atas persahabatan dekat Presiden Indonesia dengan UEA dan upayanya untuk memperkuat hubungan.

Hubungan Indonesia-UEA semakin dekat sejak kunjungan Presiden Jokowi ke Abu Dhabi pada Januari lalu, di mana ia mendapatkan proyek investasi senilai $22,9 miliar atau sekitar Rp320 triliun, yang merupakan kesepakatan perdagangan terbesar dalam sejarah nusantara. Kunjungan itu sendiri, adalah dalam rangka membalas kunjungan putra mahkota ke Indonesia pada Juli 2019.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here