Rekor Baru, Dalam 24 Jam Ada 100 Ribu Kasus Corona Baru di Amerika

BAGHDAD, IRAQ - OCTOBER 15: A movie theater employee disinfects the seats for audience to comply the social distance rules after movie theaters reopened within the easing coronavirus (Covid-19) pandemic restrictions in Baghdad, Iraq on October 15, 2020. ( Murtadha Al-Sudani - Anadolu Agency )

Indonesiainside.id, New York – Amerika Serikat mencatat angka tertinggi baru untuk jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi dalam satu periode 24 jam pada Jumat(30/10), dengan melaporkan lebih dari 100.000 infeksi baru yang melampaui rekor total 91.000 yang tercatat sehari sebelumnya, menurut penghitungan Reuters.

Jumlah laporan kasus harian yang mencapai 100.233 juga merupakan rekor dunia atas pandemi global tersebut, melewati 97.894 kasus dalam satu hari yang dilaporkan India pada September lalu.

Sebanyak lima kali dalam sepuluh hari terakhir, Amerika Serikat telah melampaui rekor jumlah kasus harian sebelumnya, yakni 77.299 kasus yang tercatat pada Juli. Jumlah infeksi harian yang dilaporkan selama dua hari terakhir menunjukkan bahwa AS sekarang melaporkan lebih dari satu kasus baru setiap detik.

Lonjakan tersebut terjadi hanya empat hari menjelang pemilihan presiden AS pada hari Selasa. Pandemi COVID-19, yang telah menewaskan hampir 230.000 orang di negara tersebut, telah mendominasi masa akhir kampanye.

AS melewati angka 9 juta kasus kumulatif pada hari Jumat, mewakili hampir 3 persen dari populasi, menurut penghitungan Reuters dari data yang dilaporkan secara publik.

Pada hari Jumat, 16 negara bagian AS melaporkan infeksi virus corona harian tertinggi, sementara tiga belas negara bagian berada mencapai tingkat tertinggi dalam jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit.

Sejauh ini pada bulan Oktober, 31 negara bagian telah mencatat rekor peningkatan kasus baru, termasuk lima negara bagian yang dianggap penting dalam pemilihan presiden 3 November nanti, yakni Ohio, Michigan, North Carolina, Pennsylvania dan Wisconsin.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here