Video Sebuah Mobil Menerobos Masuk Masjidil Haram

Indonesiainside.id, Makkah – Sebuah mobil menerobos masuk ke halaman area selatan Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, pada Jumat (30/10) malam waktu setempat, sebelum akhirnya menabrak salah satu pintu.

Otoritas Arab Saudi langsung menangkap seorang pria yang mengemudikan mobil tersebut, setelah menarik dia dari dalam mobil, menurut laporan kantor berita nasional Arab Saudi, SPA.

Menurut laporan awal, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan sekitar halaman selatan Masjidil Haram, tulis SPA yang mengutip keterangan juru bicara resmi wilayah Makkah, Sultan Al-Dossari.

Al-Dossari menyebut bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

Menurut laporan yang sama, tidak ada korban yang terluka akibat kejadian tersebut. Penyidik mengatakan bahwa pengemudi mobil adalah seorang warga Arab Saudi yang “berada dalam kondisi tidak normal”–dan tengah diserahkan ke kantor Kejaksaan Umum.

Menurut Haramain Sharifain, mobil itu disebutkan memasuki halaman melalui Jalan 15 yang merupakan jalan utama yang langsung masuk ke halaman Perluasan Raja Fahad Masjid Al Haram.

“Jalan ini biasanya ramai dan hanya digunakan untuk drop off dan menjemput jamaah sebelum dan sesudah Sholat,” kata Haramain Sharifain.

Pada saat kejadian itu, pembatas pintu masuk halaman sangat minim dan dapat dengan mudah diterobos oleh kendaraan yang tidak terkendali yang terlihat dari video dan foto yang beredar di media sosial.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here