Interaksi dengan Rekan yang Positif Covid-19, Direktur WHO Jalani Karantanina Mandiri

Tedros Adhanom Ghebreyesus

Indonesiainside.id, Jenewa – Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan pada Ahad (1/11) malam, bahwa dirinya melakukan karantina mandiri setelah seseorang yang pernah berinteraksi dengannya dinyatakan positif Covid-19. Namun Tedros menekankan bahwa dirinya tidak memiliki gejala.

“Saya diidentifikasi baru-baru ini berinteraksi dengan seseorang yang dites positif #COVID19,” kata Ghebreyesus dalam sebuah tweet.

“Saya baik-baik saja dan tanpa gejala tetapi akan melakukan karantina mandiri dalam beberapa hari mendatang, sejalan dengan protokol @WHO, dan bekerja dari rumah,” tambahnya.

Ghebreyesus berada di garis depan dalam upaya badan kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memerangi pandemi yang hingga saat ini sudah merenggut hampir 1,2 juta nyawa, dan menginfeksi lebih dari 46 juta orang di seluruh dunia sejak muncul pertama kali di China akhir tahun lalu.

Dia menekankan di Twitter bahwa sangat penting bagi semua masyarakat untuk mematuhi panduan dan protokol kesehatan.

“Inilah cara kami memutuskan rantai penularan #COVID19, menekan virus, dan melindungi sistem kesehatan.” Pungkas Ghebreyesus, yang dilansir Arab News. (msh)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here