Argentina Borong Vaksin Covid-19 Buatan Rusia

Ilustrasi vaksin Covid-19 produksi Rusia, 'Sputnik V' Foto: sputnik

Indonesiainside.id, Jakarta – Argentina akan memperoleh 25 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Rusia, “Sputnik V”, antara Desember 2020 hingga Januari 2021, demikian disampaikan Presiden Alberto Fernandez kepada media Rusia pada Senin (2/11).

“Mereka akan memberi kami 10 juta vaksin dari masing-masing dua dosis (wajib). Kami akan mendapatkannya pada Desember, dan dalam beberapa hari pertama di bulan Januari, menurut mereka, kami dapat memiliki 15 juta dosis sisanya, ungkap Fernandez dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Rusia Sputnik.

“Pada Desember kami dapat memulai vaksinasi,” sebuah perkembangan yang dia gambarkan sebagai sesuatu yang “sangat penting, karena akan memungkinkan kami memvaksinasi sektor-sektor yang rentan di Argentina.”

Media lokal mengatakan kesepakatan dengan Rusia itu diselesaikan usai otoritas Argentina mengunjungi Moskow.

Vaksin Sputnik V sedang dikembangkan oleh Institut Penelitian Gamaleya Moskow dan dipasarkan oleh Dana Investasi Langsung Rusia (Russian Direct Investment Fund/RDIF).

Argentina mencatat kasus pertama Covid-19 pada 3 Maret, dan telah melaporkan 1.173.533 kasus dengan 31.140 kematian hingga Minggu (1/11) malam waktu setempat.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here